JUAL TANAH MURAH DI UBUD untuk INVESTASI PROPERTI DI BALI

Minggu

Properti di Bali , tips memilih dan membeli.

Properti di Bali , tips memilih dan membeli.

By : Bali Real Property Team - Real Bali Property Professionals

Properti di Bali belakangan ini memang merupakan primadona yang sering dijadikan  topik yang hangat dibicarakan khususnya di kalangan investor atau pengembang properti baik yang berskala nasional maupun internasional. Apapun tujuan untuk memiliki atau membeli properti di Bali, baik itu untuk investasi maupun untuk dipakai sendiri ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli properti di Bali.
Memilih properti di Bali baik itu berupa rumah, tanah, villa, toko / ruko, apartemen / kos, dan jenis properti lainnya memang susah susah gampang. Memiliki properti di Bali berarti menjadi bagian dari Masyarakat Bali yang terkenal memiliki adat istiadat dan kebiasaan ( tradisi ) yang kuat dan tergolong unik dibanding wilayah lain di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Itu artinya sebelum memutuskan untuk memiliki atau membeli properti di Bali sebaiknya anda mengetahui dan mengerti kebiasaan masyarakat Bali di sekitar properti tersebut karena tidak semua daerah di Bali memiliki adat istiadat dan kebiasaan yang sama  persis.
Berikut beberapa hal penting yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli properti di Bali

 1. Tentukan Lokasi Yang Tepat

Lokasi merupakan hal terpenting dalam  memilih properti. Lokasi Properti yang akan dibeli sangat penting untuk dipertimbangkan, karena lokasi inilah salah satu faktor yang akan menentukan nilai investasi properti tersebut dikemudian hari, jika anda belum mengenali daerah tersebut atau sudah tahu tapi ragu, maka peran real estate agenlah yang akan memberikan informasi, solusi dan gambaran umum kepada anda tentang lokasi properti yang anda inginkan.
Beberapa hal yang penting dalam memilih lokasi :
- pertumbuhan ekonomi dan nilai properti di area tersebut
- Fasilitas umum yang tersedia ( akses jalan, pasar / super market, sekolah dan rumah sakit, tempat ibadah, dll )
- Keadaan lingkungan ( kenyamanan, keamanan, kebersihan dan keindahan )
Beberapa lokasi properti yang tergolong Hot Spot / Lokasi Prima yang sangat menjanjikan untuk dijadikan investasi properti di Bali : Jimbaran - Nusadua, Canggu – Kuta , Ubud – Gianyar , Denpasar, Sanur, Tanah lot, Bedugul dan juga beberapa lokasi lain yang mulai dilirik oleh investor seperti Jatiluwih dan pantai Soka di Tabanan, Mengwi dan Plaga di Kabupaten Badung juga beberapa kawasan yang berpotensi untuk dijadikan kawasan hunian ( perumahan ) seperti Dalung, Sempidi, Darmasaba dan beberapa wilayah di Badung Utara.

 2. Pilihlah Agen Lokal yang Legal dan Professional

Dengan menunjuk Agen properti ( real Estate ) akan sangat membantu dalam proses pemilihan, transaksi dan pengembangan properti di Bali khususnya bagi mereka yang berasal dari luar Bali. Banyak Agen properti ( real estate ) yang beroperasi di Bali, mulai dari yang besar dan berskala internasional sampai yang freelancer, bahkan banyak juga “ maklar jalanan “ yang menjadikan profesi ini sebagai kerja sampingan. Pemilihan Agen yang salah akan mempengaruhi harga properti yang harus anda bayar, kelancaran dan keamanan dalam bertransaksi.
Pilihlah agen properti lokal yang legal dan professional yang bukan hanya berfokus pada penjualan properti tapi yang betul betul mengerti dan berpengalaman dalam  hal  properti di Bali baik dari segi legalitas juga mengenai  pengembangan properti tersebut ke depan. Agen properti lokal biasanya lebih mudah untuk menjalin hubungan baik dengan pihak otoritas setempat seperti BPN, Bapeda, dan Notaris yang tentunya sangat berperan untuk kelancaran proses transaksi properti nantinya. Bahkan ada juga agen properti lokal yang juga sebagai Developer / Kontraktor properti yang tentunya sangat berguna untuk pengembangan properti anda kedepan.
Orang Bali juga terkenal dengan kepolosan dan kejujurannya ( maaf bukan berarti yang bukan orang Bali tidak Jujur ) dan orang Bali tentunya paling mengerti tentang adat istiadat dan kebiasaan masyarakat Bali ( dibanding dengan yang bukan asli Bali ).
Dengan memilih agent properti lokal yang legal dan profesional anda dapat terbantu untuk mengenal dan mengerti betul dengan properti yang akan anda beli dan juga lingkungan dan masyarakat disekitar properti tersebut. Anda juga akan dibantu secara professional  untuk pengembangan properti tersebut ke depan hingga investasi anda akan lebih efektif dan produktif.

3. Tentukan Budget

Jangan ragu untuk menyampaikan budget anda kepada agent properti kepercayaan anda, karena itu sangat membantu mendapatkan properti idaman sesuai dengan keinginan dan Kriteria anda.  Selain harga properti itu sendiri, biaya notaris, perubahan aspek ( peruntukan properti ) dan balik nama sertifikat juga perlu dipertimbangkan dan dimasukan kedalam budget tersebut.  Budget ini juga yang akan menyimpulkan dan menggambarkan kebutuhan properti dan spesifikasi properti yang anda inginkan.

4. Harga dan Negosiasi

Bila anda sudah menentukan dan memilih properti sesuai budget dan kebutuhan anda, maka saatnya bericara masalah harga.  Harga yang baik adalah harga yang disepakati secara langsung oleh kedua pihak antara penjual dan pembeli.  Oleh karena itu untuk mendapatkan harga yang baik itu diperlukan negosiasi. Anda juga berhak bertanya kepada agen properti kepercayaan anda apakah harga yang akan disepakatinya termasuk harga yang wajar atau tidak.

5.  Legalitas

Pastikan informasi semua legalitas properti yang akan anda sepakati untuk dibeli  tidak bermasalah. semua informasinya akan anda dapatkan melalui real estate agent properti professional, karena seorang agent yang professional akan melakukan verifikasi terlebih dahulu kepada penjual properti baik yang bekas maupun kepada developer yang menjual rumah/unit baru. Semua legalitas tersebut akan dinyatakan sah/bebas dari sengketa, hutang piutang, daerah terlarang  dan apapun itu akan di chek keabsahannya oleh notaris dan BPN setelah harga disepakati dan anda membayar Down Payment sesuai dengan Kesepakatan dengan pemilik properti.

Demikian beberapa hal penting yang bisa dijadikan pegangan dalam memilih dan membeli properti di Bali. Silahkan hubungi kami di 0361-8033-545 / 0853-3842-3353 bila ada hal hal yang ingin anda tanyakan baik khusus tentang properti di Bali maupun tentang hal hal lain di Bali, dengan senang hati kami akan membantu anda khususnya dalam mewujudkan impian anda memiliki properti di Bali.

Proudly Prepared by :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanah dijual di Ubud disajikan oleh Bali Real Property - Real Bali Property professionals.
Untuk detail dan daftar lengkap tanah tanah dijual di Ubud - Gianyar , Canggu - Kuta,Jimbaran - Nusadua, Sanur, Denpasar, Bedugul, Jatiluwih, Tanahlot Tabanan, Plaga - Badung dan lokasi lain di Bali Silahkan hubungi kami di 0361-8033-545 / 0853-3842-3353 atau kunjungi web kami www.balirealproperty.com